SMP/SMA Islam Terpadu Darul Quran Mulia, Sekolah Favorit


SMP dan/atau SMA Islam Terpadu (SMPIT/SMAIT) Darul Quran Mulia tampaknya ikut menambah deretan sekolah favorit atau sekolah pilihan Ayah dan Bunda untuk putra-putri tercinta. Sekolah ini adalah bagian tak terpisahkan dari Pondok Pesantren Darul Quran Mulia, Bogor, Jawa Barat. Alhamdulillah sudah dua kali saya mengunjungi pondok pesantren ini. Pertama, tahun 2010. Saat itu, putri saya yang sekarang di MAN Insan Cendekia Serpong masih Kelas V di SDIT At-Taubah, Karawang, Jawa Barat. Ceritanya, 2 tahun sebelum anak lulus sekolah dasar, saya mulai mencari informasi tentang sekolah-sekolah untuk kelanjutan berikutnya. Dari banyak sekolah termasuk pesantren yang saya kunjungi bersama istri kala itu, Pesantren Darul Quran Mulia termasuk salah satu di antaranya.

Kedua, Desember 2015 yang lalu saya berkunjung kembali ke Pondok Pesantren Darul Quran Mulia ini. Tujuan saya di samping ingin melihat perkembangan atau perubahan-perubahan yang ada selama 5 tahun terakhir, sekaligus juga adalah dalam rangka mulai mengumpulkan informasi sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan pilihan-pilihan sekolah bagi putri kedua saya yang sekarang di Kelas V SDIT Al-Irsyad, Karawang, Jawa Barat.

Dari dua kali kunjungan tersebut, ditambah dengan sejumlah informasi yang saya eksplorasi dari beberapa sumber terpercaya, saya menyimpulkan bahwa SMPIT dan/atau SMAIT Darul Quran Mulia ini layak menjadi salah satu pilihan bagi putra-putri Ayah dan Bunda, atau dengan kata lain sekolah tersebut pantas masuk dalam deretan sekolah-sekolah favorit di negeri ini. Sebuah fakta yang tidak bisa saya tutupi adalah, beberapa tahun belakangan tidak sedikit lulusan dari SMPIT Darul Quran Mulia ini yang berhasil berkompetisi dalam seleksi ketat masuk di MAN Insan Cendekia Serpong.

Visi yang diemban oleh semua jenjang pendidikan (dasar dan menengah) yang ada di Pondok Pesantren Darul Quran Mulia ini adalah “Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an”. Subhanallah. Keindahan visi ini tidak hanya tergambar dari kata-kata atau redaksinya, tapi insya Allah, sejauh yang saya cermati, memang ruh perjuangan mewujudkan substansi visi itulah yang memancar di kawasan pesantren ini.

Bagi Ayah dan/atau Bunda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sekolah ini, bisa berkunjung langsung ke lokasi yang beralamat di Jln. Puspiptek Pembangunan Cikarang, Gunung Sindur, Pabuaran, Bogor, Jawa Barat 16340, Indonesia. Atau, sambil merencanakan kunjungan langsung ke lokasi tersebut, tidak ada salahnya mencermati sekolah berbasis pesantren ini melalu website resmi institusi tersebut di tautan ini: Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia. Semoga bermanfaat. Aamiin.
Title: SMP/SMA Islam Terpadu Darul Quran Mulia, Sekolah Favorit
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by La Ode Ahmad

1 komentar:

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.