Inilah 9 Langkah Mengikuti Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2018/2019



Kementerian Agama Republik Indonesia kembali membuka Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2018/2019, dengan 9 langkah pendaftaran berikut ini:
  1. Registrasi Akun
  2. Pilih Jalur Pendaftaran
  3. Input Madrasah/Sekolah Asal
  4. Pilih MAN IC dan/atau MAN PK
  5. Input Nilai Rapor (Semester I sd V)
  6. Upload Dokumen
  7. Pilih Lokasi Tes
  8. Pilih/Klik Tombol SELESAIKAN PENDAFTARAN
  9. Cetak Kartu Tes atau Bukti Pendaftaran
Kesembilan langkah di atas dapat disimak tutorialnya melalui tautan ini: Tutorial Cara Daftar MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2018/2019.

Perhatikanlah bahwa pendaftaran hanya dilakukan secara online hingga tanggal 28 Pebruari 2018 ini. Sebelum mendaftar, bacalah terlebih dahulu secara teliti Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2018/2019. Pastikan (sekali lagi pastikan) link yang diakses untuk mengikuti Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia dan/atau MAN Program Keagamaan adalah benar-benar link yang resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia, yaitu: https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/

Setelah link tersebut di atas terbuka, maka di pojok kanan atas halaman tersedia dua tombol pendaftaran, yaitu: Pendaftaran MAN Insan Cendekia, dan Pendaftaran MAN Program Keagamaan.

Saat memilih Pendaftaran MAN Insan Cendekia, maka halaman web yang muncul seharusnya beralamat pada link berikut ini:

Atau jika memilih Pendaftaran MAN Program Keagamaan, halaman web yang terbuka seharusnya beralamat pada link di bawah ini:

Selamat berlomba dalam kebaikan. Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Barokallahu fiikum. (La Ode Ahmad)
Title: Inilah 9 Langkah Mengikuti Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia Tahun Pelajaran 2018/2019
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by La Ode Ahmad

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.