Ada Insan Cendekia, Ada Pula Insan Cendekia Madani


Nama Insan Cendekia telah diakui reputasinya oleh banyak pihak. Sebelum saya mendaftarkan anak saya setahun yang lalu (dan Alhamdulillah lulus) saya mencoba survey langsung ke lokasi. Lazimnya orang baru yang belum tahu lokasi, saya bertanya kepada seorang Ayah yang saya jumpai di kawasan BSD City kala itu.

“Pak mohon maaf, lokasi Insan Cendekia di sebelah mana ya..”, tanya saya

“Insan Cendekia, atau Insan Cendekia Madani...?”, yang saya tanya malah balik bertanya lagi

“Oh .. memang ada dua Pak..?”

“Bahkan lebih dari dua Pak sebenarnya... tapi yang terkenal di sini ya dua itu”

“Baik, di antara dua Insan Cendekia itu, mana yang kira-kira lebih bagus Pak”, tanya saya lebih lanjut

“Dua-duanya sebenarnya bagus sih

“Andaikan Bapak diminta memilih satu dari dua itu”, kata saya, “mana yang Bapak tempatkan dalam prioritas pertama”

“Insan Cendekia”

“Mengapa bukan Insan Cendekia Madani”

“Insan Cendekia Madani bagus tapi butuh biaya yang tidak sedikit, sementara Insan Cendekia dengan kualitas dan reputasi yang sudah tidak diragukan lagi itu, full beasiswa”

“Wah, itu yang saya cari Pak”

Singkat cerita, saya diberi petunjuk arah menuju ke lokasi Insan Cendekia, dan berbekal petunjuk itu saya langsung meluncur menuju TKP. Dan, Alhamdulillah sampai di tujuan: MAN Insan Cendekia Serpong, Jln. Cendekia, BSD City, Sektor XI, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kode Pos 15310, Tlp. 021-7563578. (Lihat Sejarah MAN Insan Cendekia Serpong, atau jangan lewatkan juga yang ini: Testimoni Alumni MAN Insan Cendekia Serpong)

Bagi Ayah Bunda yang ingin mencoba juga mendaftarkan putra-putrinya ke Insan Cendekia Madani, di samping ke Insan Cendekia, bisa langsung mengakses link pendaftaran online lembaga tersebut di: Pendaftaran Siswa Baru.

Jika ingin melihat profil Insan Cendekia Madani, silahkan buka website resminya di link ini: Website Resmi Insan Cendekia Madani.

Oya, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Insan Cendekia berupa MAN (Madrasah Aliyah Negeri), sementara Insan Cendekia Madani adalah SMA (dan juga SMP serta jenjang lainnya).

Selamat mengantarkan putra-putri Ayah Bunda ke sekolah-sekolah favorit pilihan. Semoga Allah senantiasa membimbing kita menuju terciptanya generasi yang Rabbani. Aamiin.

Title: Ada Insan Cendekia, Ada Pula Insan Cendekia Madani
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by La Ode Ahmad

Pembaca yang budiman, silahkan dimanfaatkan kolom komentar di bawah ini sebagai sarana berbagi atau saling mengingatkan, terutama jika dalam artikel yang saya tulis terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi lebih lanjut. Terima kasih.